Wisata

Potret Keindahan 6 Danau Populer di Swiss yang Fenomenal

Teman-teman pasti pernah mendengar negara Swiss dan tentu akan teringat dengan beragam produk cokelat terkenalnya. Selain cokelat, negara tersebut sebenarnya juga dikenal sebagai negara terbersih dan terindah di dunia.

Ada banyak danau populer di Swiss yang pemandangannya sangat indah. Negara ini meski tidak memiliki laut, tapi punya banyak danau yang menawarkan sensasi wisata alam serupa dengan pantai.

Apapun musimnya, mengunjungi danau-danau di Swiss selalu menawarkan keindahan tersendiri. Di bawah ini adalah daftar tujuan wisata berupa danau yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Swiss.

6 Danau Populer di Swiss yang Paling Fenomenal

Danau, pegunungan, serta pemandangan sekitarnya adalah potret keindahan yang wajib Anda abadikan. Anda bisa membuat daftar kunjungan dari 6 danau fenomenal berikut ini untuk melengkapi pengalaman liburan.

  1. Lucerne LakeDanau populer di Swiss yang pertama adalah Lucerne, atau Lucerne Lake. Memiliki bentuk tidak beraturan dengan luas 114 km persegi, ketinggian 4343 meter dan kedalaman 214 meter. Merupakan danau terbesar ke-4 Swiss.

    Dikenal sebagai Lake of the Four Canons karena dikelilingi 4 kota yaitu Lucerne, Schwyz, Nidwalden, dan Uri. Untuk menikmati keindahannya secara penuh, pengelola wisata menyediakan kapal yang berlayar tiap 1 jam sekali.

  2. Zurich LakeZurich Lake adalah danau populer di Swiss berikutnya yang wajib dikunjungi. Airnya sangat jernih berbelakang pegunungan tertutup salju. Airnya juga sangat tenang hingga sering jadi tempat refresing warga sekitar.

    Terdapat persewaan perahu untuk wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Perahu ini akan membawa pengunjung berlayar menikmati suasana dan pemandangan. Anda bisa menikmati jernihnya air dengan pemandangan underwater yang tampak dari atas perahu.

    Untuk mencapai lokasi Anda bisa mengambil rute dari stasiun utama kota Zurich. Anda bisa naik tram, lanjut berjalan kaki sedikit saja untuk mencapai Zurich Lake. Lokasi Zurich Lake sendiri ada di tenggara kota.

  3. Lugano LakeLugano Lake ini menawarkan berbagai spot menarik bagi setiap pengunjung. Pertama, Anda bisa menghabiskan waktu di Parco Civico. Yaitu taman tepi Lugano Lake yang sarat dengan bunga berwarna-warni, hamparan rumput hijau, jalan setapak, dan pohon-pohon besar.

    Kedua adalah Monte San Salvatore yaitu gunung dengan tinggi 912 mdpl. Anda bisa mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan pegunungan Alpen dengan menaiki funicular merah dari stasiun danau Paradiso.

    Spot selanjutnya adalah Gandria yaitu sebuah desa dengan keindahan alam masih terjaga. Selanjutnya adalah Lido di Lugano tepatnya sebelah timur Parco Civico. Anda bisa berjalan kaki dari kota untuk mencapai resort liburan salah satu danau populer di Swiss ini.

  4. Jenewa LakeNama lain Jenewa Lake adalah Lac Léman atau Lac de Genève, yang menjadi salah satu danau air tawar terbesar di Swiss. Luasnya mencapai 581 meter persegi, membentang antara dua Negara yaitu Swiss dan Perancis.

    Salah satu sumber airnya berasal dari Sungai Rhone yang merupakan hasil dari lelehan gletser es Pegunungan Alpen. Daya tarik dari salah satu danau populer di Swiss ini adalah banyaknya tempat makan sepanjang tepiannya.

    Air yang jernih, berpadu dengan suasana tenang, adanya angsa dan merpati beterbangan juga semakin memanjakan mata. Bukan hanya itu, Anda bisa mengabadikan keindahan Gunung Mont Blanc serta Grand Combine sebagai pelengkap panorama.

    Salah satu danau populer di Swiss ini juga menyediakan aktivitas air seperti tur keliling menggunakan kapal. Tidak hanya memutari kota Jenewa tetapi juga ke kota sekitarnya yang terhubung dengan Jenewa Lake.

    Daya tarik lainnya adalah air mancur Jet d’Eau atau Geneva water fountain yang dibangun pada 1886. Jet d’Eau adalah air mancur tertinggi dan tercantik di tengah Jenewa Lake. Ketinggiannya mencapai 140 meter dengan debit 500 liter per detik.

  5. Thun LakeDanau populer di Swiss lainnya adalah Thun Lake. Seperti namanya Thun Lake ini letaknya di wilayah Thun, Pegunungan Alpen, Swiss. Luasnya 48,3 kilometer persegi, sangat bersih dan jernih.

    Harga tiketnya gratis, pengelola menyediakan sepeda untuk para pengunjung agar bisa mengelilingi area sekitar. Ada banyak kafe bisa Anda kunjungi di tepian Thun Lake. Meja dan kursi berjejer biasa dimanfaatkan pengunjung untuk makan minum sekaligus nongkrong.

    Pada musim dingin suhu sekitar kawasan wisata ini bisa mencapai -4,5 derajat celcius. Bahkan tidak jarang meja dan kursi kafe tertutup salju. Namun bagi sebagian turis justru kondisi ini merupakan pemandangan khas yang wajib diabadikan.

  6. Oeschinen LakeOeschinen Lake menjadi salah satu danau paling indah yang populer di kawasan Eropa. Berada pada ketinggian 1.578 mdpl, luasnya tidak terlalu besar tapi tetap menawan dengan pemandangan tebing curam Bluemlisalp sekitarnya.

    Anda bisa menikmati keindahan air yang jernih berpadu panorama sekitar dari ketinggian. Tersedia gondola dari Kandersteg menuju Oeschinen bagi pengunjung untuk bisa mengeksplor seluruh keindahan jernihnya air maupun tebing Bluemlisalp.

Swiss dengan kontur wilayah banyak pegunungan dan bukit merupakan potensi wisata alam yang tidak ada duanya. Dijamin tidak akan kecewa jika Anda mengeksplor danau populer di Swiss sebagai agenda liburan.