7 Tips Mengganti Popok Bayi untuk Ibu Baru

Popok menjadi salah satu atribut penting bagi para ibu-ibu baru. Popok yang nyaman juga jadi salah satu pertimbangan keberhasilan mengganti popok, salah satu yang bisa Anda coba adalah popok Fitti. Kini sedang ada promo fitti di Orami hingga 60%, tentu bisa jadi alternatif popok untuk si Kecil. Berikut ini beberapa tips mengganti popok bayi bagi para ibu baru.

  1. Siapkan Perlengkapan

Sebelum mengganti popok, Anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti kain yang sudah dibasahi air atau tisu basah khusus bayi, kain atau handuk kering, krim atau pelembab, kantong plastik untuk wadah popok bekas, popok baru dan baju ganti bayi.

Kini Anda siap mengganti popok si Kecil. Lakukan dengan tenang dan yakin. Jangan lupa sebelum ganti popok bayi, harus cuci tangan hingga bersih, ya! Agar terbebas dari kuman dan bakteri jahat yang bisa melukai kulit si bayi.

  1. Lepaskan Baju Bayi

Pertama, lepaskan baju bayi terlebih dahulu agar lebih mudah mengganti popok. Baringkan bayi di atas permukaan yang rata, bersih dan lembut, seperti kasur. Jika Anda sedang berada di luar rumah, pastikan membawa alas bayi untuk mengganti popok.

  1. Lepaskan Popok Bekas

Setelah bajunya terlepas, langkah berikutnya ialah melepas popok dengan cara membuang perekat yang ada di kiri dan kanan popok. Kemudian rekatkan kembali popok bekas tersebut agar tak mengenai kulit si Kecil.

  1. Pegang Pergelangan Kaki Bayi

Selanjutnya, pegang pergelangan kaki bayi kemudian angkat pantan dengan lembut dan perlahan, lalu tari popok bekasnya. Lalu, ambil bagian depan popok lalu lipat hingga bagian yang kotor tertutupi dan buang.

  1. Bersihkan Pantat Bayi

Kemudian bersihkan pantat bayi, sela-sela lipatan kulit, selangkangan, dan area kelamin lainnya. Pastikan bagian-bagian tersebut bebas dan bersih dari kotoran menggunakan tisu basah khusus bayi. Keringkan dengan menepuk-nepuk halus kulit bayi menggunakan kain kering.

  1. Oleskan Pelembab

Selanjutnya, oleskan krim lotion atau pelembab agar kulit tidak kering dan terhindar dari ruam popok. Angkat pantat bayi dengan cara memegang pergelangan kaki kemudian selipkan popok bersih di bawah pantat bayi.

  1. Pasang Popok Bersih

Lalu, rekatkan dan kencangkan popok agar nyaman dan tidak bocor. Pastikan tidak terlalu ketat agar kulit bayi bisa bernapas. Setelah itu, masukan ke dalam kantong plastik lalu buang ke tempat sampah agar tidak berserakan. Selanjutnya, cuci tangan hingga bersih menggunakan sabun agar bakteri dan kuman mati.

Dapatkan promo fitti berupa potongan harga hingga 60% dan diskon menarik lainnya dengan berbelanja popok di Orami. Bahan yang digunakan popok fitti ini berkualitas dan aman untuk bayi. Selain itu, tersedia juga dari berbagai ukuran popok yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*